Pengaruh Pelaksanaan Personal Selling Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sepeda Motor Honda Vario Di PD. Sinar Karya Bandung

Haryanti, Dewi (2011) Pengaruh Pelaksanaan Personal Selling Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sepeda Motor Honda Vario Di PD. Sinar Karya Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Personal selling merupakan suatu pembicaraan dengan satu atau beberapa pembeli potensial dengan tujuan untuk melakukan penjualan. Sedangkan kelompok referensi merupakan kelompok yang mempunyai pengaruh langsung atau tidak langsung terhadap perilaku seseorang. Sedangkan keputusan pembelian konsumen merupakan seseorang individu dalam memilih satu tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan personal selling dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian konsumen pada sepeda motor Honda Vario di PD. Sinar Karya Bandung baik secara parsial maupun simultan.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini berjumlah 277 konsumen, dan teknik penelitian menggunakan accidental sampling sebanyak 100 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan kuesioner. Metode analisis menggunakan perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17.0 for windows.br / Hasil penelitian tentang pengaruh pelaksanaan personal selling, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian konsumen menunjukkan hasil cukup baik. Hasil analisis penelitian menunjukkan pengaruh pelaksanaan persondal selling dan kelompok referensi berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada sepeda motor Honda Vario di PD. Sinar Karya Bandung. Kemudian dampak secara simultan daripada secara parsial. Hal ini berarti personal selling dan kelompok referensi mampu membangkitkan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: personal selling, kelompok referensi, keputusan pembelian konsumen, konsumen PD. Sinar Karya Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21353

Actions (login required)

View Item View Item