Pengaruh Kualitas Informasi Akuntansi keuangan Dan Kepatuhan Wajib Pajak Terhadap Pelaksanaan self Assessment System (Survei Pada Kantor pelaynana Pajak Pratama Soreang )

Toman Halomoan, Carolina (2015) Pengaruh Kualitas Informasi Akuntansi keuangan Dan Kepatuhan Wajib Pajak Terhadap Pelaksanaan self Assessment System (Survei Pada Kantor pelaynana Pajak Pratama Soreang ). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Self assessment system dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya kualitas informasi akuntansi keuangan dan kepatuhan wajib pajak. Terdapat fenomena pada KPP Sumedang bahwa terjadinya laporan keuangan yang tidak baik dan kepatuhan wajib pajak yang buruk sehingga mempengaruhi self assessment system. Masih banyak perusahaan atau wajib pajak badan yang menyembunyikan jumlah penghasilannya dan tingkat kepatuhan wajib pajak di indonesia masih sangat rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas informasi akuntansi keuangan dan kepatuhan wajib pajak terhadap self assessment system pada KPP Pratama Sumedang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan juga uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autukorelasi. Dengan populasi KPP Pratama Soreang dan sampel 100 wajib pajak orang pribadi KPP Pratama Soreang. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran asumsi yang menunjukkan bahwa data telah dapat menggunakan metode analisis linier berganda. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 21.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi akuntansi keuangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap self assessment system dan kepatuhan wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap self assessment system.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas informasi akuntansi keuangan, kepatuhan wajib pajak, dan self assessment system
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21359

Actions (login required)

View Item View Item