Analisis Kompensasi Dan Karateristik Pekerjaan Dampaknya Terhadap Kepuasaan Kerja Karyawan Pada Hotel Panorama Lembang Bandung

Hidayat, Dadang (2011) Analisis Kompensasi Dan Karateristik Pekerjaan Dampaknya Terhadap Kepuasaan Kerja Karyawan Pada Hotel Panorama Lembang Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu sasaran penting dalam manajemen sumberdaya manusia padabr / suatu perusahaan adalah terciptanya kepuasan kerja karyawan dari perusahaanbr / yang bersangkutan. Kepuasan kerja tersebut diharapkan pencapaian tujuanbr / perusahaan akan lebih baik dan akurat. Secara historis, karyawan yangbr / mendapatkan kepuasan kerja akan melaksanakan pekerjaan dengan baik.br / Munculnya ketidakpuasan karyawan dapat diakibatkan oleh faktor kompensasibr / yang masih jauh dari harapan dan juga karena karakteristrik pekerjaan yangbr / membosankan.br / Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)Untuk mengetahuibr / kompensasi yang diterima karyawan pada Hotel Panorama Lembang. (2)Untukbr / mengetahui karakteristik pekerjaan pada Hotel Panorama Lembang. (3)Untukbr / mengetahui kepuasaan kerja karyawan pada Hotel Panorama Lembang.br / (4)Pengaruh kompensasi dan karakteristik pekerjaan terhadap kepuasaan kerjabr / karyawan Hotel Panorama Lembang baik secara parsial maupun secara simultan.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptifbr / dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 120 denganbr / tehnik penarikan sampel menggunakan stratified random sampling dan jumlahbr / jumlah sampel yang terpilih 55 responden. Metode analisis data menggunakanbr / analisis regresi linier berganda, korelasi pearson dan koefisien determinasi, sertabr / uji F dan uji t dengan menggunakan bantuan SPSS 19.0 for windows.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi yang diberikanbr / perusahaan termasuk dalam kriteria cukup, sedangkan karakateristrik pekerjaanbr / termasuk dalam kriteria baik serta tingkat kepuasan karyawan termasuk kedalambr / kriteria cukup. Hasil pengujian hipotesis menyimpulkan bahwa secara simultanbr / maupun parsial kompensasi dan karakteristik pekerjaan berpengaruh signifikanbr / terhadap kepuasan kerja karyawan. Secara simultan besarnya pengaruh keduabr / variabel bebas tersebut terhadap kepuasan kerja adalah sebesar 64,2%, sedangkanbr / secara parsial karakteristrik pekerjaan lebih besar pengaruhnya dibandingkanbr / kompensasi terhadap kepuasan karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, karakteristrik pekerjaan, kepuasan kerja karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21479

Actions (login required)

View Item View Item