Oktaviani, Dewi (2011) Kinerja Aparatur Dalam Mensosialisasikan E-Market Melalui www.e-market.hostoi.com Di Dinas Koperasi UKM Dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penerapan jaringan informasi di lingkungan pemerintah pusat dan daerah secara terpadu telah menjadi prasyarat yang penting untuk mencapai good governance dalam rangka meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi masyarakat. Berbagai kegiatan kepemerintahan guna antara lain memperbaiki pelayanan publik, meningkatkan efisiensi pelaksanaan otonomi daerah, Pemerintah dapat meningkatkan hubungan kerja antar aparatur dengan UKM serta dapat menyediakan pelayanan bagi UKM sebagai fasilitator pemasaran. E-marketing atau pemasaran produk secara on line merupakan aplikasi penggunaan teknologi informasi yang dapat menyajikan informasi tentang produk pada pengguna sebagai bentuk promosi dan pemasaran produk pada pelanggan, dan dapat melakukan transaksi dengan pengguna di lokasi yang berbeda.br / Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kinerja yang dikemukakan oleh Prawirosentono. Prawirosentono mengemukakan 4 faktor yang mempengaruhi kinerja yaitu (1) Efektifitas dan Efisiensi (2) Otoritas dan Tanggung Jawab (3) Disiplin dan (4) Inisiatif. br / Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive. Teknik Pengumpulan data yaitu observasi, studi pustaka, dan wawancara. Teknik analisa data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang meliputi pengumpulan data, display data dan pengambilan keputusan dan verifikasi.br / Hasil penelitian menunjukan bahwa keberhasilan kinerja aparatur Diskoperindag dalam mensosialisasikan e-market melalui www.e-market.hostoi.com di Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan Kota Bandung yang ditentukan oleh, efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaanya belum berjalan dengan baik hal tersebut terjadi karena kendala yang dihadapi seperti kurangnya kemampuan aparatur dalam menjalankan e-market. Otoritas dan tanggung jawab aparatur Diskoperindag Kota Bandung cukup baik hal tersebut terlihat dari aparatur Diskoperindag Kota Bandung dalam memahami setiap otoritas yang diberikan pimpinan Diskoperindag Kota Bandung dalam mensosialisasikan e-market. Kedisiplinan aparatur Diskoperindag Kota Bandung telah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam mensosialiasikan e-market. Inisiatif aparatur telah berjalan dengan cukup baik hal ini dapat dilihat dari adanya masukan dalam proses sosialiasi sehingga berjalan sesuai dengan harapan.br /br /
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja,Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan, E-market |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:00 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:00 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21493 |
Actions (login required)
View Item |