Tri Mulyani, Murni (2011) Identifikasi Kemacetan Di Jalan Nagreg Dan Alternatif Penanganan Melalui Manajemen Lalu Lintas Dan Penambahan Lajur Pada Saat Lebaran. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Tingginya volume lalu lintas di Jalan Nagreg pada saat lebaran berpotensi padabr / penurunan kinerja jalan yang berpengaruh pada VCR, dan berpotensibr / menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas merupakan indikatorbr / utama tingkat keselamatan jalan raya, sementara itu pengoperasian Jalur Lingkarbr / Nagreg Tahun 2010 pada saat lebaran belum mengatasi permasalahan kemacetanbr / di Jalan Nagreg.br / Nilai VCR yang tinggi di Jalan Nagreg yang secara langsung dapat dilihat daribr / kemacetan yang terjadi pada menjelang, saat, dan setelah lebaran, perlu alternatifbr / penanganan untuk mengatasi lebaran yang akan datang. Oleh karena itu penelitianbr / ini untuk merumuskan alternatif penanganan yang terdiri dari 2 (dua) skenariobr / utama yaitu manajemen lalu lintas yang mencangkup pembagian arah dan lajurbr / (skenario penambahan lajur pun juga dilakukan simulasi pembagian arah danbr / lajur).br / Simulasi manajemen lalu-lintas tanpa penambahan lajur, hanya menghasilkanbr / tingkat pelayanan jalan yang baik pada tahun 2011 dan 2012 denganbr / pemberlakuan 1 (satu) arah dari barat ke timur sebelum lebaran dan dari timur kebr / barat setelah lebaran.br / Pada senario pengaturan arah dan lajur tanpa penambahan lajur dengan skenariobr / 2-2 per arah, 3 lajur untuk arah barat ke timur 1 lajur untuk arah timur ke barat,br / dan 1 lajur untuk arah barat ke timur 3 lajur untuk arah timur ke barat masihbr / mengalami tingkat pelayanan jalan yang rendah dengan nilai VCR 1 LOS F.br / Pada pengaturan arah dan penambahan 2 lajur dengan skenario 3-3 per arah , 4br / lajur untuk arah barat ke timur 2 lajur untuk arah timur ke barat, 2 lajur untuk arahbr / barat ke timur 4 lajur untuk arah timur ke barat, 5 lajur untuk arah barat ke timur 1br / lajur untuk arah timur ke barat, 1 lajur untuk arah barat ke timur 5 lajur untuk arahbr / timur ke barat, masih mengalami tingkat pelayanan jalan yang rendah dengan nilaibr / VCR 1 LOS F.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Identifikasi Kemacetan, Manajemen Lalu Lintas |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Perencanaan Wilayah Dan Kota > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Perencanaan Wilayah dan Kota (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:00 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:00 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21498 |
Actions (login required)
View Item |