Firdaus (2011) Pengaruh Implementasi Kebijakan Electronic Ticketing Terhadap Pelayanan Publik Di PT. KAI (Persero Daop 2 Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkeretaapian merupakan salah satu bentuk transportasi yang tidak dapat dipisahkan dalam bentuk �� bentuk transportasi lain yang ditata dalam sistem transportasi nasional. Pelayanan jasa PT. Kereta Api (Persero) Daop 2 Bandung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seringkali menjadi masalah bagi pengguna jasa kereta api baik pengguna jasa kereta kelas eksekutif, bisnis maupun ekonomi yang menyebabkan turunnya jumlah pengguna kereta api. Sistem penjualan tiket yang masih menghadapi berbagai kendala diantaranya masalah percaloan dapat menjadi salah satu faktor yang merugikan bagi PT. Kereta Api (Persero) Daop 2 Bandung yang dapat berupa menurunnya tingkat pengguna jasa kereta api.br / Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori implementasi kebijakan menurut Samodra Wibawa sebagai variabel (X) terdiri dari tiga indikator, yaitu isi kebijakan, kinerja kebijakan serta kelompok dan sasaran. Teori pelayanan menurut Moenir sebagai variabel (Y) terdiri dari enam indikator, yaitu faktor kesadaran, faktor aturan, faktor organisasi, pendapatan, fakor kemampuan-keterampilan, dan faktor sarana pelayanan. br / Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah melalui observasi, penyebaran angket/kuisioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 550 orang dengan sampel sebanyak 85 orang yang menggunakan pelayanan E-Ticketing di PT. KAI (PERSERO) DAOP 2 Bandung. Metode analisis menggunakan korelasi rank spearman dan koefisien determinasi. br / Hasil dari penelitian ini adalah variabel X sebesar 78,26% yang artinya bahwa Implementasi Kebijakan Electronic Ticketing di PT. KAI (PERSERO) DAOP 2 Bandung termasuk dalam kategori baik. Variabel Y sebesar 77,68% yang artinya bahwa Pelayanan Publik di PT. KAI (PERSERO) DAOP 2 Bandung termasuk dalam kategori baik. Selanjutnya koefisien korelasi antara implementasi kebijakan E-Ticketing terhadap Pelayanan Publik di PT. KAI (PERSERO) DAOP 2 Bandung adalah sebesar 0,442, artinya bahwa antara implementasi kebijakan E-Ticketing terhadap pelayanan publik di PT. KAI (PERSERO) DAOP 2 Bandung menunjukkan tingkat hubungan cukup tinggi, dengan koefisien determinasi sebesar 19,54% dan sisanya 80,46% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh peneliti.br /
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebijakan, Electronic Ticketing, Pelayanan Publik, PT. KAI |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Pemerintahan > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:00 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:00 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21555 |
Actions (login required)
View Item |