Analisis pemberian Pinjaman Dan Ketentuan Bagi Hasil Melalui Sistem pembiayaan Mudharabah Pada Bank Syariah Muamalat Cabang Purwakarta

Syah, Aidil (2012) Analisis pemberian Pinjaman Dan Ketentuan Bagi Hasil Melalui Sistem pembiayaan Mudharabah Pada Bank Syariah Muamalat Cabang Purwakarta. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan yang ada saat ini adalah pengembalian pinjaman (setoran) dari nasabah pengguna dana, dimana nasabah pengguna dana dari hasil usahanya tidak disetor ke perbankan syariah untuk menyicil hutangnya sehingga perbankan syariah mengalami kerugian, maka dari itu harus diperhatikan kelayakan untuk pemberian pinjaman dan ketentuan tentang bagi hasil melalui system pembiayaan mudharabah. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pemberian pinjama dan ketentuan bagi hasil memlalui system pembiayaan mudharabah pada Bank Syariah Muamalat cabang Purwakarata Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dalam pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif analisis yaitu suatu metode pengambilan data yang menggambarkan keadaan yang sebenarnya dan Pendekatan kuantitatif merupakan salah satu pendekatan yang ada dalam ilmu sosiologi. Pendekatan ini menekankan pada syarat dan prosedur yang ketat dalam menentukan variabel-variabel penelitiannya. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan wawancara, pengamatan, teknik dokumentasi dan teknik kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kerugian akibat nasabah pengguna dana dari hasil usahanya yang tidak disetorkan yang di tangung oleh perbankan syariah dalam pemberian pinjaman dan ketentuan bagi hasil disebabkan kurang ketelitian saat pemberian dan pengawasan pinjaman oleh pihak bank maupun pihak nasabah itu sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Pinjaman, Ketentuan Bagi Hasil, Sitem Pembiayaan Mudharabah.
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21799

Actions (login required)

View Item View Item