Membangun Aplikasi E-Commerce Pada Toko Tiga Negeri Music House

Wicaksana, Bagja (2012) Membangun Aplikasi E-Commerce Pada Toko Tiga Negeri Music House. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Toko Tiga Negeri Music House adalah sebuah perusahaan dagang yang berdiri sejak tahun 1987 bergerak dalam bidang penjualan peralatan musik seperti gitar, keyboard, drum dan berbagai jenis peralatan musik lainnya. Di dalam proses bisnisnya Toko Tiga Negeri Music House masih menggunakan cara-cara konvensional dimana hal ini menjadi kendala bagi Toko Tiga Negeri dalam mencapai visi dan misinya seperti proses penjualan secara langsung, promosi dengan menggunakan spanduk, brosur dan iklan pada surat kabar yang dirasa kurang efektif dan efisien serta pengelolaan data dan laporan yang masih manual mengakibatkan laporan yang dihasilkan belum terperinci secara baik. Aplikasi e-commerce menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi Toko Tiga Negeri music House. Pembangunan aplikasi e-commerce ini mengacu pada sistem manual yang sedang berjalan. Metode pengambangan perangkat lunak yang digunakan dalam merancang dan membangun perangkat lunak ini adalah dengan menggunakan pendekatan terstruktur. Alat-alat yang digunakan untuk pemodelan sistem dalam aplikasi ini diantaranya adalah diagram alir dokumen (Flowmap), diagram konteks dan Data Flow Diagram (DFD) serta dalam perancangan basis data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD) dan kamus data. Setelah melalui tahapan yang sesuai dengan metode pengembangan yang dipilih maka dalam pengimplementasian sistem e-commerce ini dilakukan pengujian sistem yang terdiri dari pengujian alpha dan pengujian beta. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa sistem secara keseluruhan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan dibangunnya aplikasi e-commerce ini diharapkan dapat mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi, menjadi sarana promosi yang mampu memeperluas jangkauan pemasaran produk dan meningkatkan penjualan serta mempermudah dalam pengolahan data yang ada.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, E-Commerce, Alat Musik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:01
Last Modified: 16 Nov 2016 08:01
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22507

Actions (login required)

View Item View Item