Pembangunan Aplikasi E-Commerce Pada Toko Trekking

Aditya Permana, Rangga (2012) Pembangunan Aplikasi E-Commerce Pada Toko Trekking. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Toko Trekking merupakan sebuah toko yang bergerak di bidang penjualan peralatan olah raga advanture yang berada di kota Bandung. Namun pemasaran yang dilakukan Toko Trekking mengalami kesulitan sehingga penjualan produk tidak maksimal karena sulit untuk menjangkau pelanggan yang berada di luar kota. Berdasarkan hal tersebut pihak manajemen memutuskan untuk membangun sebuah sistem yang dapat membantu pihak manajemen dalam mengolah data penjualan serta mempromosikan produk mereka kepada masyarakat luas. Pembangunan aplikasi ecommerce pada toko Trekking bertujuan untuk menarik lebih banyak pelanggan dari luar maupun dalam kota tanpa harus mengeluarkan modal besar, memberikan kemudahan kepada konsumen dalam bertransaksi dan memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang dijual di Toko Trekking. Metodologi yang digunakan dalam membangun sistem ini adalah menggunakan metode waterfall, dalam metode ini kebutuhan sistem harus dapat didefinisikan ketika awal pembangunan sistem sehingga dapat menghasilkan sebuah desain yang yang lengkap. Adapun alat yang digunakan untuk menggambarkan alur data dalam sistem menggunakan data flow diagram (DFD) sedangkan untuk menggambarkan konseptual dari sistem digunakan entity relational diagram (ERD). Sistem yang dibangun mengakomodasi proses transaksi penjualan dan pemesanan produk. Sistem dilengkapi dengan sarana untuk melakukan pembayaran secara online. Sistem ini juga mengakomodasi pengolahan data seperti data produk pengiriman serta membuatan laporan data penjualan, laporan data produk dan pengelolaan produk retur.Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan pada sistem yang telah dibangun, dapat diketahui bahwa proses pemasaran produk Toko Trekking berjalan lebih efektif dibandingkan dengan metode pemasaran yang digunakan sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, DFD, Metode waterfall
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22626

Actions (login required)

View Item View Item