Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Absensi, Mutasi, Kenaikan Pangkat Dan Cuti Pada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (B2PLKDN) Bandung

Sugiri Mulyawan, Deden (2013) Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Absensi, Mutasi, Kenaikan Pangkat Dan Cuti Pada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (B2PLKDN) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (B2PLKDN) Bandung merupakan salah satu instansi pengembangan instruktur-instruktur muda. Pada B2PLKDN ini masih terdapat kendala dalam pengelolaan kehadiran, mutasi, kenaikan pangkat dan pengelolaan cuti masih terdapat data-data yang belum valid dan masih menggunakan perhitungan atau pencatatan manual untuk menghitung jumlah kehadiran dan cuti karyawannya sehingga diperlukan aplikasi yang mampu mendukung pengambilan keputusan dalam memperoleh informasi kehadiran yang optimal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode yang hanya menggambarkan dan meringkaskan berbagai kondisi, situasi atau berbagai variable. Pengembangan atau pendekatan sistem informasi yang digunakan dalam Skripsi ini yaitu menggunakan metode pengembangan Prototipe. Sedangkan alat-alat yang digunakan dalam analisa perancangan sistem adalah Flowmap, Diagram konteks, Data Flow Diagram, ERD, Tabel Relasi, sedangkan implementasi program dan perancangan sistem adalah xampp sebagai webserver, Adobe Dreamweaver CS 8 sebagai editor penulisan file-file PHP dan MySQL sebagai database. Pembuatan Sistem Informasi Absensi, Mutasi, Kenaikan Pangkat dan Cuti ini dapat membantu kinerja instansi terutama dibagian kepegawaian dalam melakukan sistem kehadiran dan cuti dengan sistem yang terkomputerisasi. Sistem Informasi Absensi, Mutasi, Kenaikan Pangkat dan Cuti ini dibuat untuk kelancaran sistem kehadiran dan cuti karyawannya, kemudian merancang sistem database serta membuat program aplikasi untuk mendukung Sistem Informasi Absensi, Mutasi, Kenaikan Pangkat dan Cuti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kehadiran, Karyawan, Sistem Informasi Absensi, Mutasi, Kenaikan Pangkat dan Cuti
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22635

Actions (login required)

View Item View Item