Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Haji Dan Umroh Pada Qiblat Tour Bandung

Herlina, Hena (2013) Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Haji Dan Umroh Pada Qiblat Tour Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Qiblat tour merupakan perusahaan swasta yang bergerak dibidang perjalanan bagi calon jemaah yang hendak melaksanakan haji maupun umroh. System informasi pelayanan administrasi haji dan umroh ini dilatarbelakangi karena kesulitan jemaah haji pada saat pengisian formulir yang dilakukan secara manual, pencarian data calon jemaahpun membuat bagian pelayanan kesulitan untuk mencari data calon jemaah dikarenakan data masih berupa faktur, selain itu bukti pendaftaran masih dalam bentuk faktur yang perlu dicetak di tempat percetakan sehingga memakan waktu dan biaya yang cukup lama, dalam pembuatan laporanpun cukup menyita waktu dikarenakan pembuatan laporan itu dikumpulkan dari faktur-faktur dan kemudian dipindahkan ke media computer. Dari hasil penelitian ini penulis bermaksud merancang Sistem Informasi Pelayanan administrasi Haji dan Umroh. Metode yang digunakan yaitu pendekatan terstruktur (Data Flow Oriented Approach). Metode pendekatan sistem berorientasi pada data yaitu analisis dan perancangan terstruktur. yang menekankan pada karakteristik data yang akan diproses dimana data yang digunakan adalah data jemaah, data kwitansi pembayaran dan data laporan pembayaran. Alat Bantu yang digunakan . Diagram Alir Dokumen (Flowmap),Diagram Konteks, Data Flow Diagram, Kamus Data, Normalisasi, Tabel Relasi, dan Entity Relasionalship Diagram. Metode Pengembangan yang penulis gunakan adalah Prototype , Sedangkan aplikasi yang dipilih dalam perancangan aplikasi ini menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 dan dengan database SQL Server 2000. Dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Haji dan Umroh ini untuk meningkatkan pelayanan terhadap calon jemaah haji dan umroh sehingga kinerja perusahaan semakin efisein dan dilakukan dengan cepat dan mudah, serta dapat meminimalisasikan kesalahan-kesalahan yang sering terjadi karena data telah terintegrasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: haji, umrah, pelayanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22719

Actions (login required)

View Item View Item