Pola Komunikasi Dalam Komunitas Sepeda Fixie "South Beach Queen" Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Pola Komunikasi Dalam Komunitas Sepeda Fixie Bandung)

Ruchiyat, Denny (2013) Pola Komunikasi Dalam Komunitas Sepeda Fixie "South Beach Queen" Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Pola Komunikasi Dalam Komunitas Sepeda Fixie Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui Pola Komunikasi Dalam Komunitas Sepeda Fixie "South Beach Queen" Bandung. Tujuan dari penelitian ini bermaksud untuk mengetahui arus pesan, hubungan, dan pola komunikasi dalam komunitas Sepeda Fixie "South Beach Queen"Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, peneliti menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah informan 4 orang. Data diperoleh melalui wawancara, observasi,studi kepustakaan, penelusuran data online,dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang dilakukan, melalui beberapa tahap yaitu reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa arus pesan komunikasi organisasi berjalan dengan baik ,saling menghargai,saling membantu,dan saling berkerja sama. Hubungan yang dialami oleh Komunitas "South Beach Queen" Bandung sangat baik ,sangat dekat ,hubungan terjalin bersinergi ,harmonis ,saling menolong satu sama lainnya.Pola komunikasi yang terjadi sesuai dengan peranan-peranan dan tugas masing-masing anggota. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu seluruh anggota "south beach queen" saling berkomunikasi melalui arus pesan komunikasi organisasi yang ada. Hubungan dalam komunitas "south beach queen" adanya kedekatan antar sesama anggota dan antara kelompok-kelompok lain. Dan pola komunikasi yang dilakukan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Saran yang dapat peneliti berikan, sebaiknya Komunitas "South Beach Queen" Bandung lebih meningkatkan lagi interaksi dengan masyarakat dengan kegiatan bakti sosial.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunitas Sepeda Fixie, South Beach Queen, pendekatan kualitatif, metode deskriptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22809

Actions (login required)

View Item View Item