Rustandi, Sandi (2013) Pembangunan Aplikasi Game Edukasi Bahasa Inggris Berbasis Desktop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam penelitian ini akan dibuat sebuah game edukasi bahasa Inggris berbasis desktop. Game ini menggabungkan dua jenis game yaitu Adventure Game dan Quiz Game, sehingga dalam game ini berisi petualangan yang didalamnya terdapat penyajian edukasi tentang bahasa Inggris. Secara garis besar gameplay dari game edukasi ini adalah harus menyelesaikan misi, dimana dalam petualangannya player harus mengumpulkan buku yang berisi materi dan diakhir petualangan player akan diberikan evaluasi. Metode rekayasa perangkat lunak yang digunakan dalam pembangunannya adalah dengan pendekatan berorientasi objek. Sedangkan perancangan pada game edukasi ini berbasis Game Artificial Intelligence dengan menggunakan metode Finite State Machine (FSM) pada skenario permainan. Setelah game edukasi dibuat, maka tahapan selanjutnya adalah tahap pengujian, tahap pengujian yang dilakukan yaitu pengujian alpha yang terdiri dari pengujian white box dan black box, sedangkan pengujian beta dilakukan dengan kuesioner. Berdasarkan hasil dari pengujian game edukasi bahasa Inggris yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa aplikasi secara keseluruhan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan game edukasi bahasa Inggris ini dapat dijadikan sebagai sarana bermain sambil belajar bagi pengguna yang menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Belajar, Bahasa Inggris, Game Edukasi, Finite State Machine |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:02 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:02 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22854 |
Actions (login required)
View Item |