Pajak Pertambahan Nilai Dan Kebijakan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada 10 Kantor Pelayanan Pajak Di Kanwil DJP Jawa Barat I)

Anggara Hendriatman, Dickie (2013) Pajak Pertambahan Nilai Dan Kebijakan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada 10 Kantor Pelayanan Pajak Di Kanwil DJP Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pajak merupakan suatu sumber utama penerimaan negara yang digunakan untuk membiayai pengeluaran negara, baik pengeluaran rutin maupun pengeluaran untuk pembangunan. Pajak pertambahan nilai dan kebijakan pajak merupakan faktor yang mempengaruhi penerimaan pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pajak pertambahan nilai dan kebijakan pajak terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel pajak pertambahan nilai, kebijakan pajak serta penerimaan pajak. Sedangkan metode verifikatif untuk mengetahui hubungan antara pajak pertambahan nilai dan penerimaan pajak serta hubungan antara kebijakan pajak dan penerimaan pajak. Untuk mengetahui pengaruh pajak pertambahan nilai terhadap penerimaan pajak dan pengaruh kebijakan pajak terhadap penerimaan pajak dilakukan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Person Product Moment, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 18.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pajak pertambahan nilai memberikan pengaruh kuat terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kantor Wilayah Jawa Barat I. Begitu juga dengan kebijakan pajak yang memberikan pengaruh kuat terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Kantor Wilayah Jawa Barat I.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pajak Pertambahan Nilai, Kebijakan Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22870

Actions (login required)

View Item View Item