Pengaruh Struktur Aktiva Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Atassya Achyar, Amellia (2013) Pengaruh Struktur Aktiva Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur aktiva dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling yaitu laporan keuangan tahunan 6 perusahaan makanan dan minuman tahun 2006-2010 sebanyak 30 buah sampel menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik t uji dua pihak dengan α = 0,05. Proses analisis statistik tersebut menggunakan program SPSS 18.0 for Windows. Bedasarkan analisis statistik menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara struktur aktiva, ukuran perusahaan dan struktur modal pada perusahaan makanan dan minuman. Struktur aktiva berpengaruh negatif terhadap struktur modal, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap struktur modal. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, secara parsial struktur aktiva berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, dan secara parsial pula ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Aktiva, Ukuran perusahaan, Struktur Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22935

Actions (login required)

View Item View Item