Ferliansyah, Lily (2016) Perancangan Aplikasi Novel Interaktif Nagabumi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Multimedia dan Media visual ( image atau perumpamaan) memegang peran yang sangat penting dalam proses belajar dan juga dapat memperlancar pemahaman dan memperkuat ingatan. Oleh karena itu, dalam perancangan aplikasi novel Nagabumi ini dirancang dengan melakukan penambahan visual serta penggantian format cetak menjadi multimedia, yakni berupa aplikasi interaktif untuk tablet dan smartphone. Perancangan tersebut dilakukkan agar pengetahuan-pengetahuan bersejarah, seperti data arkeologi, antropologi, etnografi, dan pengetahuan dari naskah kuno yang terdapat pada novel Nagabumi dapat diingat dengan baik dan dipelajari oleh pembaca, bahkan apabila pembaca tertarik dengan pengetahuan sejarah yang terdapat dalam novel Nagabumi, pembaca dapat melihat daftar tautan sumber referensi buku secara interaktif, untuk dipelajari lebih mendalam lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Interaktif, Cerita Silat, Android |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2016 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2299 |
Actions (login required)
View Item |