Penerapan E-Information Kepada Siswa/I Dan Orang Tua Murid Di SMP Darul Hikam Bandung Dengan Menggunakan Sistem Sms Gateway

Hendriawati, Yuli (2013) Penerapan E-Information Kepada Siswa/I Dan Orang Tua Murid Di SMP Darul Hikam Bandung Dengan Menggunakan Sistem Sms Gateway. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMP Darul Hikam Bandung menginginkan suatu sistem yang dapat membantu dalam penyampaian informasi-informasi akademik kepada siswa-siswi dan orang tua murid dengan cepat. Serta memudahkan siswa-siswi dan orang tua murid dalam mengakses informasi nilai, absensi dan agenda kegiatan siswa dengan effisien. Untuk memecahkan masalah yang terjadi, maka diperlukan suatu sistem informasi yang memberikan layanan yang dapat dilakukan dengan cara yang cepat dimanapun dan kapan pun, sistem yang dapat menangani permasalahan tersebut, yaitu dengan membangun sistem informasi akademik berbasis SMS. Penggunaan SMS Gateway dapat dijadikan sebagai solusi untuk membantu siswa dan orang tua murid dalam mendapatkan informasi nilai, absensi dan agenda kegiatan, dan Penggunaan SMS Broadcast dapat dijadikan sebagai solusi untuk membantu pihak sekolah dalam menyampaikan informasi-informasi akademik. Berdasarkan hasil pengujian, Sistem Informasi Akademik dengan Fitur Tambahan SMS Gateway ini dinilai sudah cukup membantu pihak sekolah dalam menyampaikan informasi-informasi akademik, siswa dan orang tua murid dalam mengakses informasi nilai, absensi dan agenda kegiatan, serta mempermudah pihak admin dan guru dalam pengelolaan data pengajaran, siswa, agenda kegiatan, nilai dan absensi siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: SMP Darul Hikam Bandung, SMS Gateway, E-Information, SMS Broadcast
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23023

Actions (login required)

View Item View Item