Rusnandi, Herdy (2001) Strategi Bisnis PT CMI, studi kasus untuk Produk Perangkat Transmisi Radio Gelombang Mikro (Microwave).
Full text not available from this repository.Abstract
Secara umum dunia bisnis di Indonesia sejak krisis ekonomi, yang mulai terjadi pada pertengahan tahun 1997, mengalami kesulitan dalam menjalankan usahanya. Mereka berjuang keras untuk bisa melewati masa krisis ini dengan baik agar bisa kembali berkembang setelah masa krisis berakhir.Bagi perusahaan yang mampu melewati masa krisis, paling tidak hingga tahun 2000 ini, dan diperkirakan mempunyai daya tahan hingga kondisi ekonomi mengalami pemulihan memerlukan strategi bisnis dalam mengahadapi skenario pemulihan tersebut. Dalam konteks itulah diperlukan strategi bisnis bagi PT. CMI untuk skenario optimistik 3 hingga 5 tahun kedepan kondisi ekonomi Indonesia mengalami perbaikan.Industri pertelekomunikasian termasuk industri perangkat transmisi radio microwave sedang mengalami pertumbuhan dan diperkirakan akan terus berkembang, namun persaingannya juga cukup tinggi. Pasar produk radio microwave hingga sekarang ini masih dikuasai oleh perusahaan-perusahaan internasional dengan strategi globalnya. Dalam kondisi tersebut strategi yang diusulkan pada PT. CMI adalah pertumbuhan intensif yaitu dengan penetrasi pasar dan pengembangan produk. Strategi bisnis untuk mencapai keunggulan bersaing pada posisi tersebut adalah dengan strategi generik Fokus-Diferensiasi. Fokus pada pasar domestik khususnya pada segmen User Group dengan diferensiasi pada aspek pelayanannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JBPTITBPP > S2-Theses > Manufacture > Manag. Of Business Adm.-Tech. > 2001 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2306 |
Actions (login required)
View Item |