Pembangunan Aplikasi Mobile Untuk Mengetahui Informasi Klub Olahraga Dan Kejuaraan Olahraga Berbasis Lokasi Pada Platform Android (Studi Kasus KONI Kab. Bandung)

Nurmansyah Zein, Deden (2013) Pembangunan Aplikasi Mobile Untuk Mengetahui Informasi Klub Olahraga Dan Kejuaraan Olahraga Berbasis Lokasi Pada Platform Android (Studi Kasus KONI Kab. Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sulitnya menemukan informasi mengenai Klub olahraga dan kejuaraan olahraga menjadi kendala bagi semua orang yang sedang mencari informasi mengenai lokasi dan data-data klub olahraga serta event kejuaraan olahraga. Ini semua disebabkan karena kurang atau bahkan tidak adanya informasi mengenai lokasi dan data-data klub olahraga serta kejuaraan olahraga. Cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan informasi tersebut adalah dengan bertanya kepada masyarakat lain atau berkunjung ke kantor KONI untuk mendapatkan informasi yang dicari. Dengan pendekatan teknologi diharapkan informasi olahraga dapat tersampaikan kepada pengguna dan dapat difungsikan semaksimal mungkin. Kondisi ini dapat dipenuhi dengan adanya sebuah solusi yaitu dengan membangun sebuah Aplikasi Info Olahraga yang dapat menyediakan informasi mengenai olahraga dengan fitur yang disediakan berupa peta. Aplikasi Info Olahraga ini dibangun mengikuti perkembangan teknologi mobile saat ini, yaitu teknologi platform android. Adapun untuk berkomunikasi dengan server, aplikasi menggunakan Webservice sebagai jembatan untuk bertukar data dengan server Berdasarkan hasil pengujian yang terdiri dari pengujian alpha dan beta, dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian alpha yaitu aplikasi sudah berjalan cukup maksimal, tetapi tidak menutup kemungkinan dapat terjadi kesalahan suatu saat, pada saat aplikasi digunakan, sehingga membutuhkan proses maintenance untuk lebih mengetahui kekurangan dari aplikasi. Sedangkan kesimpulan hasil pengujian beta bahwa pembangunan aplikasi Info Olahraga berbasis mobile Android ini sudah sesuai dengan tujuan, yaitu memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi mengenai data-data cabang olahraga, klub olahraga, kejuaraan olahraga serta lokasinya dan mempermudah mengakses berita-berita olahraga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Info Olahraga, Klub Olahraga, Kejuaraan Olahraga, Platform Android, Kabupaten Bandung, LBS, Webservice
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23064

Actions (login required)

View Item View Item