Julianti, Maria (2001) Tinjauan Ulang terhadap Alur Pelayanan Medis di Instlasi Rawat Jalan Pusat Diagnostik Rumah Sakit Immanuel.
Full text not available from this repository.Abstract
Saat ini, pasien memiliki banyak alternatif pilihan jasa kesehatan, sehingga untuk dapat terus berkembang, rumah sakit perlu meningkatkan kualitas pelayanannya agar dapat memuaskan para pelanggannya.Pusat Diagnostik di Rumah Sakit Immanuel dibangun untuk dapat memenuhi harapan pasien akan pelayanan kesehatan yang akurat, cepat, dan bermutu.Alur pelayanan aktual yang diterapkan di Rumah Sakit Immanuel saat ini, serngkali menimbulkan keluhan dan masalah, sehingga hal ini patut menjadi perhatian bagi pihak manajemen untuk meninjau kembali alur tersebut.Upaya manajemen untuk memaksimalkan sumber daya manusia yang ada di Rumah Sakit Immanuel dan dengan mempertimbangkan pentingnya : untuk menjaga keakuratan data; syarat keuangan yang harus dipenuhi pasien sebelum pemeriksaan dimulai; keberadaan berkas rekam medis di poliklinik sebelum pemeriksaan berlangsung; langkah-langkah yang lebih pendek dalam alur pelayanan medis, memunculkan usulan penyederhanaan alur pelayanan medis.Meningkatnya kepuasan pelanggan akan menjadi sumber peningkatan keuntungan Rumah Sakit Immanuel untuk terus berkembang tanpa meninggalkan ciri sosialnya
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JBPTITBPP > S2-Theses > Manufacture > Manag. Of Business Adm.-Tech. > 2001 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:37 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:37 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2312 |
Actions (login required)
View Item |