Zulfikar, Rajiv (2013) Perancangan Identitas Visual Pariwisata Majalengka. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Istilah logo dalam satu dasawarsa terakhir semakin sering disebut dan mendapat perhatian. Hal ini terjadi karena pada era globalisasi sekarang, orang sulit membedakan diantara begitu banyaknya produk dan jasa pelayanan. Sejalan dengan kompetisi ketat yang menghadirkan pilihan-pilihan, maka perbedaan (diferensiasi) menjadi hal yang mutlak. Ketika logo dikaitkan dengan pariwisata sebuah kota, maka harus bisa mengkomunikasikan dengan jelas seperti apa kota tersebut, apa saja yang dimilikinya, dan mengapa kota tersebut patut mendapat perhatian. Sehingga siapapun yang bertandang ke kota tersebut, atau penduduk kota itu sekalipun, dapat memaparkan secara singkat citra kota tersebut. Selain itu, perwujudan identitas visual akan menjadi elemen yang sangat vital, bukti bahwa eksistensi dari Majalengka dengan segala potensi yang dimilikinya tersebut benar-benar ada. Identitas visual ini akan menjadi wajah sekaligus pembeda majalengka dengan kota-kota lainnya di Indonesia. Dengan media utamaa adalah logo pariwisata, media pendukung untuk logo tersebut adalah website pariwisata, media bergerak, alat tulis kantor, billboard, sistem rambu, dan cinderamata khas Majalengka.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Majalengka, Logo |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:02 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:02 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23132 |
Actions (login required)
View Item |