Ridwan Janov, Muhammad (2013) Perancangan Ulang Logo Peci M. Iming (Studi Kasus: Persamaan Logo M. Iming Dan H. Iming). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Peci adalah penutup kepala terbuat dari kain, berbentuk meruncing kedua ujungnya. Di zaman saat ini banyak sekali penjual yang menawarkan peci dengan berbagai merek dan jenis sesuai dengan perkembangan saat ini. Namun sebenarnya ada satu merek peci yang dari dahulu sudah ada dan masih ada sampai saat ini, karena kemajuan zaman peminat peci itu berkurang. Yaitu peci M.Iming, merupakan industri yang dikelola oleh keluarga yang berdiri hampir 1 abad. Melihat hal tersebut, penulis mencoba mengkaji salah satu hal yang bisa membuat peci M.Iming kembali diminati oleh masyarakat. Penulis melakukan re-design dengan tahapan-tahapan seperti menganalisis logo yang ada sebelumnya dari segi warna, Logotype dan Logogram. Kemudian, mencari referensi dari perusahaan peci yang tersebar di Bandung. Setelah mengumpulkan beberapa data, lalu membuat logo baru untuk peci M.Iming. Logo baru yang sudah dibuat oleh penulis dituangkan dalam beberapa media, seperti alat tulis kantor, x banner, ID Card, kartu nama, dll. Hal ini dilakukan untuk memperkuat pemasarannya. Penulis berharap dengan re-design logo peci M.Iming, penjualan peci ini meningkat dan kembali terkenal seperti sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peci, re-design, Logotype, Logogram |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:02 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:02 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23173 |
Actions (login required)
View Item |