Pengaruh Penghindaran Pajak Dan Penggelapan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Kanwil Jawa Barat I)

Yulias, Indar (2013) Pengaruh Penghindaran Pajak Dan Penggelapan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Kanwil Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penghindaran pajak adalah cara mengurangi pajak yang masih dalam batas ketentuan perundang-undangan perpajakan dan dapat dibenarakan terutama melalui perencanaan perpajakan. Penggelapan pajak adalah usaha meringankan beban pajak dengan cara melanggar undang-undang (menggelapkan pajak), sedangkan Penerimaan pajak merupakan sumber pembiayaan Negara yang dominan baik untuk belanja rutin maupun pembangunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penghindaran pajak, penggelapan pajak, penerimaan pajak, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penghindaran pajak dan penggelapan pajak terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat I secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel penghindaran pajak, penggelapan pajak, dan penerimaan pajak. Sedangkan metode verifikatif digunakan untuk mengetahui hubungan antara penghindaran pajak dan penggelapan pajak terhadap penerimaan pajak. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penghindaran pajak dan penggelapan pajak terhadap penerimaan pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi parsial, koefisien regresi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan software SPSS 18.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penghindaran pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak dan penggelapan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak, Selain itu secara parsial maupun simultan penghindaran pajak dan penggelapan pajak berpengaruh terhadap penerimaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penghindaran Pajak, Penggelapan Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23200

Actions (login required)

View Item View Item