Faizullaetsi (2013) Strategi PT. Pos Indonesia Persero Melalui Perlombaan Menulis Artikel Dalam Rangka HUT Ke 265 Di Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mendeskripsikan, menggambarkan dan menjelaskan persoalan yang peneliti teliti tentang Strategi Komunikasi PT. Pos Indonesia Persero melalui Perlombaan Menulis Artikel Dalam Rangka HUT ke 265 Di Bandung. Sehingga untuk menjawab penelitian diatas maka peneliti mengangkat beberapa sub fokus yang berasal dari definisi strategi yakni Mengenal Khalayak, Menyusun Pesan, Penetapan Metode dan Penggunaan Media. Pendekatan penelitian adalah kualitatif, sedangkan metode penelitian adalah deskriptif dengan data kualitatif. Sebagian besar data dikumpulkan melalui wawancara dan observasi serta didukung oleh studi pustaka dan internet searching. Informan dalam penelitian ini diambil dari PT. Pos Indonesia (Persero) yang terlibat dalam perlombaan menulis ini Hasil dari penelitian ini adalah PT. Pos Indonesia (Persero) telah melakukan langkah-langkah untuk membuat rencana dengan baik untuk menyusun strategi yang dimana langkah tersebut yakni mengenal khalayak yang akan dituju, lalu penyusunan pesan, penetapan metode agar diterima dengan baik oleh penerimanya, kemudian penggunaan media yang menunjang luasnya penyebaran informasi. Telah terpenuhinya kriteria-kriteria dalam identifikasi masalah penelitian ini yakni mengenal khalayak, penyusunan pesan, penetapan metode dan penggunaan media sebagaimana mestinya maka dapat dikatakan PT. Pos Indonesia (PERSERO) telah berhasil menjalankan strateginya melalui perlombaan menulis artikel sesuai dengan perencanaan yang ada. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi PT.Pos Indonesia yang dilakukan melalui perlombaan menulis artikel dimulai dari proses pengenalan khalayak, proses penyusunan pesan, penetapan metode dan penggunaan media telah menunjang keberhasilan perusahaan dalam strateginya melalui perlombaan menulis artikel. Saran yang diberikan adalah sebaiknya PT. Pos Indonesia (Persero) secara rutin mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan lebih variatif, agar peserta yang mengikuti kegiatan pos semakin banyak dan keeksistensian pos pun terjaga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi, pendekatan penelitian kualitatif, metode penelitian deskriptif |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:02 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:02 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23323 |
Actions (login required)
View Item |