Irfan Solih, Muhamad (2013) Perancangan Dan Pengembangan Game "Ternak". Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Permainan dalam hal ini merujuk pada pengertian kelincahan intelektual. Didalam penerapannya sebuah game tentu memerlukan sebuah AI (Artificial Intelligence), dan AI yang digunakan dalam pembangunan game "Ternak" ini adalah algoritma A* (A Star) dengan euclidean distance. Algoritma ini merupakan algoritma pencarian untuk menemukan rute terpendek dengan cost paling minimum, algoritma A* mencari rute terpendek dengan menjumlahkan jarak sebenarnya dengan jarak perkiraan sehingga membuatnya optimum dan complete. "Ternak" merupakan game yang menceritakan mengenai peternakan hewan, diantaranya ikan, ayam, itik, kambing dan sapi. Genre dari game ini adalah time management game, dibangun dengan bahasa pemrograman Flash yaitu Actionscript, AI yang digunakan adalah algoritma A* dengan euclidean distance yang digunakan pada hewan ternak untuk melakukan pencarian makanan, dan ketika musuh memangsa ternak. Hasil uji dari game "Ternak" ini adalah jika hewan ternak lapar dan munculnya musuh maka akan dicarikan rute terpendek oleh algoritma A* dengan euclidean distance untuk menuju ke tempat makanan berada.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Artificial Intelligence, Time Management Game, Flash, Actionscript, Algoritma A* |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:02 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:02 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23358 |
Actions (login required)
View Item |