Self Assessment System Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada KPP Pratama Bandung Karees)

Ardian, Einvri (2013) Self Assessment System Dan Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada KPP Pratama Bandung Karees). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Di dalam self assessment system Direktorat Jenderal Pajak memainkan peran dengan memberikan pelayanan pajak, apabila dilaksanakan secara optimal maka dapat meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak dalam pemenuhan kewajiban dan haknya di bidang perpajakan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh self assessment system dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Bandung Karees yang berjumlah 100 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 19 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara self assessment system dan hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan pajak dengan kepatuhan wajib pajak. Selain itu, penerapan self assessment system dan kualitas pelayanan pajak dengan kepatuhan wajib pajak orang pribadi, besarnya pengaruh tersebut adalah sebesar 48,3%, dan sisanya 51,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti yaitu penegakan hukum perpajakan, pemeriksaan pajak, dan tarif pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Self Assessment System, Kualitas Pelayanan Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23427

Actions (login required)

View Item View Item