Fauzi, Irfan (2013) Dongeng Sebagai Media Edukatif Bagi Kepribadian Anak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dongeng termasuk dalam cerita rakyat lisan. Dongeng diceritakan terutama untuk hiburan, walaupu banyak dongeng yang yang melukiskan kebenaran, berisi ajaran moral, bahkan yang berisi sindiran. Salah satu faktor pembangun imajinasi dan kreativitas adalah dengan pengenalan terhadap dongeng. Anak yang memperoleh stimulasi mengenai dongeng melalui apa yang didengar yang kemudian di jelaskan oleh orang tuanya, biasanya orang tua menceritakan dongeng �� dongeng seperti Malin Kundang, Sangkuriang dengan dongeng juga berkaitan erat dengan pola berpikir alternatif. Tujuan perancangan media edukatif ini memberi pengalaman untuk anak dalam bentuk dongeng-dongeng, sebagai sarana mengajak dan membantu anak untuk dapat mengenal dongeng sebagai media pembelajaran dengan lebih beragam. Sekaligus memberikan gambaran bahwa dongeng adalah suatu pengalaman ekspresif, yang akan membawa imajinasi dalam petualangan yang menyenangkan dan dapat berpengaruh positif bagi perkembangan kepribadian anak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | dongeng, media edukatif, kepribadian anak |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:03 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:03 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23465 |
Actions (login required)
View Item |