Pembangunan Aplikasi Cloud Computing Untuk Sistem Informasi Showroom Mobil

Sulaeman, Guntur (2013) Pembangunan Aplikasi Cloud Computing Untuk Sistem Informasi Showroom Mobil. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada jaman yang serba fleksibel dan mobile ini, teknologi sudah semakin memadai untuk hal itu, sama halnya dengan teknologi cloud computing. Cloud computing dapat diartikansebagai gaya baru untuk sebuah teknologi internet dimana jangkauannya bisa diukur serta menggunakan sumber daya bersifat virtual yang telah disediakan dan disimpan di internet. Dengan adanya variasi dari perangkat keras, pengguna dapat megakses cloud computing, melalu perangkat komputer, mobile device, PDA, dan perangat computer lainnya Pada penelitian akan di buat suatu aplikasi Cloud Computing, alat yang digunakan untuk menggambarkan model sistem Diagram konteks, dan Data Flow Diagram (DFD), serta dalam perancangan basis data menggunakan kamus data, dan Entity Relationship Diagram (ERD), sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat program ini adalah Php dan MySql dengan dibantu tools Adobe dreamweaver dan Xamp. Aplikasi Cloud Computing yang dibuat diharapkan dapat menjadi suatu solusi dari masalah yang ada pada aplikasi-aplikasi yang konvensional. Dimana pengguna dapat menggunakan aplikasi sesuai dengan kebutuhan, baik secara operasional, maupun secara periodik. Terdapat beberapa arsitektur untuk Cloud Computing, yaitu SaaS (software as a service), PaaS (Platform as a Service), IaaS (Infrasturcture as a Service)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cloud Computing, software as a service, platform as a service, infrastructure as a service, internet
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23486

Actions (login required)

View Item View Item