Pengaruh Penjualan Pribadi Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Furniture Olympic Di CV. Suka Damai Soreang

Somasi Niha Harefa, Reyner (2013) Pengaruh Penjualan Pribadi Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Furniture Olympic Di CV. Suka Damai Soreang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen CV. Suka Damai Soreang. Semakin berkembangnya kebutuhan konsumen salah satunya kebutuhan terhadap furniture, banyaknya produk furniture yang berkualitas memunculkan persaingan yang ketat, salah satu produk furniture yang ditawarkan CV. Suka Damai Soreang adalah produk Olympic. strategi pemasaran yang digunakan untuk menarik konsumen yaitu dengan menggunakan strategi penjualan pribadi dan promosi penjualan. Namun yang terjadi pada kenyataannya keputusan pembelian produk Olympic di CV. Suka Damai Soreang justru cenderung menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penjualan pribadi dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk furniture Olympic di CV. Suka Damai Soreang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk furniture Olympic di CV. Suka Damai yang berjumlah 75 orang dengan sampel sebanyak 65 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 19.0 for windows. Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel penjualan pribadi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen di CV.Suka Damai Soreang. Kedua, variabel promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen di CV. Suka Damai Bandung. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui penjualan pribadi, dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di CV.Suka Damai Soreang. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi penjualan pribadi dan promosi penjualan secara simultan memberikan pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian konsumen sebesar 75,2% sedangkan sisanya sebesar 24,8% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penjualan pribadi,promosi penjualan, keputusan pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23568

Actions (login required)

View Item View Item