Pengaruh Tingkat Pengembalian Modal (ROE) Dan Tingkat Suku Bunga SBI Terhadap Pengembalian Saham Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Periode 2004 Kuartal I - 2011 Kuartal IV

Julianto, Eko (2013) Pengaruh Tingkat Pengembalian Modal (ROE) Dan Tingkat Suku Bunga SBI Terhadap Pengembalian Saham Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Periode 2004 Kuartal I - 2011 Kuartal IV. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Fenomena yang terjadi pada tahun 2010, dimana ROE PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. mengalami penurunan yang sangat signifikan mencapai -23%, diikuti pengembalian saham yang mengalami titik minus, pada kenyataannya PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk adalah perusahaan blue-chip atau perusahaan besar yang memiliki reputasi baik dan secara historis memiliki catatan pertumbuhan keuntungan dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengembalian modal (ROE) dan tingkat suku bunga SBI terhadap pengembalian saham pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembalian saham sebagai variabel tidak bebas, Tingkat Pengembalian Modal (ROE) dan Tingkat Suku Bunga SBI sebagai variabel bebas. Analisis deskiptif dengan menggambarkan Tingkat Pengembalian Modal (ROE), pengembalian saham PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Tingkat Suku Bunga SBI. Analisis verifikatif yaitu estimasi model regresi, korelasi parsial, koefisien determinasi parsial, pengujian hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian : (1) Tingkat Pengembalian Modal (ROE) berkorelasi negatif dan berpengaruh tidak signifikan terhadap pengembalian saham PT.Telekomunikasi Indonesia Tbk. (2) Tingkat Suku Bunga SBI berkorelasi positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengembalian saham PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ROE, Suku Bunga SBI, Pengembalian Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23582

Actions (login required)

View Item View Item