Pengaruh Ekuitas Merek Dan Positioning Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Produk Skaters Cihampelas

Silaen, Janter (2013) Pengaruh Ekuitas Merek Dan Positioning Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Produk Skaters Cihampelas. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk Skaters Cihampelas Bandung. Fenomena yang terjadi adalah bahwa semakin meningkatnya bisnis distro di Bandung, salah satunya adalah produk Skaters. Banyak strategi yang dilakukan untuk mencapai target yang diinginkan, seperti membangun kekuatan mereknya, meningkatkan loyalitas akan mereknya. Namun Skaters mengalami penurunan penjualannya dikaitkan dengan kesan kualitas produk, loyalitas merek, keunikan produknya, hingga mudah berpalingnya konsumen terhadap produk distro lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ekuitas merek dan positioning terhadap keunggulan bersaing pada produk Skaters Cihampelas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang berjumlah 992 pada bulan maret 2012 dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi person, analisis jalur, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 18.0 for windows. Pengaruh ekuitas merek terhadap positioning berdampak positif dan signifikan yaitu 48,2%, begitu pula pengaruh ekuitas merek terhadap keunggulan bersaing pada berdampak positif dan signifikan yaitu 19,1%, serta pengaruh positioning terhadap keunggulan bersaing berdampak positif dan signifikan yaitu 42,4%. Kemudian dampak secara secara parsial berdampak positif dan signifikan yaitu 61,5%. Hal ini berarti ekuitas merek dan positioning mampu membuat keunggulan bersaing pada Skaters Cihampelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, positioning, keunggulan bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23589

Actions (login required)

View Item View Item