Pembangunan Aplikasi Multimedia Interaktif Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita,Tunarungu) Berbasis Dekstop (Studi Kasus SLB Negeri 1 Karawang)

Dwi Harymukti, Bayu (2015) Pembangunan Aplikasi Multimedia Interaktif Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Tunagrahita,Tunarungu) Berbasis Dekstop (Studi Kasus SLB Negeri 1 Karawang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SLB Negeri 1 Karawang yang beralamat di Kp.Salagedang desa cengkong kabupaten Karawang adalah Sekolah Luar Biasa (SLB) yang bertujuan untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar siswa-siswi di sekolah secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan ,pengenalan diri,kepribadian ,kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya , masyarakat , bangsa dan negara. Aplikasi Multimedia Interaktif Untuk Anak Berkebutuhan Khusus merupakan salah satu media teknologi pembelajaran multimedia untuk membantu pengajar dalam menyampaikan materi pembelajaran yang sulit dijelaskan dan membantu peserta didik dalam memahami materi yang disampaikan pengajar dengan memberikan media alat bantu pembelajaran, serta menggunakan metode tutorial dalam penyampaian materinya. Pembangunan aplikasi ini harus melalui tahapan sesuai dengan metode pengembangan yang dipilih yaitu metode pengembangan aplikasi multimedia Luther-Sutopo, didalam aplikasi ini terdapat lima menu utama yaitu mengenal angka, mengenal huruf, belajar berhitung, evaluasi dan simulasi.Pengujian aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode Black box dan wawancara. Berdasarkan hasil yang didapat dari penelitian yang dilakukan maka dapat diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi ini sudah dapat membantu pengajar dalam menjelaskan materi yang sulit dimengerti oleh peserta didik, aplikasi ini sudah dapat membantu peserta didik dalam memahami materi disampaikan oleh pengajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Anak Berkebutuhan Khusus , Multimedia Interaktif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23615

Actions (login required)

View Item View Item