Stres Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Dan Dampaknya Pada Kepuasan Kerja Pegawai PT. PLN (Persero) Rayon Cililin Kabupaten Bandung Barat

Ismail, Yuyun (2013) Stres Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Dan Dampaknya Pada Kepuasan Kerja Pegawai PT. PLN (Persero) Rayon Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. PLN (Persero) Rayon Cililin Kabupaten Bandung Barat. Fenomena yang terjadi adanya stres kerja pada bagian administrasi. Adanya peran ganda sehingga berdampak pada tingkat absensi yang meningkat. Selain itu, pada pegawai bagian teknik komitmen yang kurang dengan rendahnya melakukan kerja extra karena kepuasan kerja mereka rendah disebabkan kesempatan untuk promosi jabatan sangat sulit dan memerlukan persaingan serta insentif yang diterima dirasa tidak mencukupi kebutuhan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh stress kerja dan komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja. Metode yang digunakan adalah adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisinya adalah pegawai yang berjumlah 92 sebagai sampel. Pengujian statistiknya digunakan perhitungan korelasi, koefisien jalur, uji hipotesis, dan bantuan menggunakan program aplikasi SPSS 18.0 for windows. Hasilnya penelitian bahwa variabel komitmen organisasi memberikan pengaruh lebih besar daripada stress kerja terhadap kepuasan kerja. Stres kerja berada kategori cukupterutama indikator stres karena peran ganda dalam kategori tinggi karena banyaknya tugas dari atasan. Untuk variabel komitmen berada pada kategori tinggi, namun dalam indikator bekerja extra masih kurang, mengingat variabel kepuasan kerja masih kurang terutama dalam indikator kesempatan untuk maju ngengingat kepuasan kerja berada pada kriteria kurang secara keseluruhan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Stres kerja, komitmen organisasi, kepuasan kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23640

Actions (login required)

View Item View Item