Pengaruh Tingkat Suku Bunga SBI Dan Tingkat Inflasi Terhadap IHSG Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2014

Azkia Dewi, Firda (2015) Pengaruh Tingkat Suku Bunga SBI Dan Tingkat Inflasi Terhadap IHSG Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2014. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat suku bunga SBI, tingkat inflasi dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), juga untuk mengetahui pengaruh tingkat suku bunga SBI dan tingkat inflasi terhadap IHSG baik secara simultan maupun parsial pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2007-2014.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data prosentase tingkat suku bunga SBI dan prosentase tingkat inflasi di BEI pada setiap akhir bulan pengamatan yaitu periode 2007-2014. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis jalur, uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang dihitung secara manual dan menggunakan aplikasi SPSS 20.0 for windows.Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel tingkat suku bunga SBI secara parsial berpengaruh signifikan terhadap IHSG dan tingkat inflasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap IHSG.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Suku Bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI), Tingkat Inflasi dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23725

Actions (login required)

View Item View Item