Pengaruh Struktur Aktiva Dan Profitabilitas Terhadap Struktur Modal Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Agustian, Fanzi (2015) Pengaruh Struktur Aktiva Dan Profitabilitas Terhadap Struktur Modal Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Struktur modal merupakan perbandingan atau imbangan pendanaan jangka panjang perusahaan yang ditunjukkan oleh perbandingan jumlah hutang terhadap total aset. Struktur modal dipengaruhi oleh Struktur aktiva dan Profitabilitas. Fenomena yang terjadi pada Perbankan adalah dalam beberapa periode terjadi kenaikan Struktur Modal padahal perusahaan memperoleh kenaikan profitabilitas dan Struktur aktiva yang menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Struktur Aktiva dengan menggunakan indikator S.Aktiva dan Profitabilitas dengan menggunakan indikator Return on asset terhadap Struktur Modal melalui Indikator debt to asset ratio, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5 Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (data cross section) dan 6 tahun terakhir data laporan keuangan (time series) jadi jumlah dalam penelitian ini sebanyak 30 data (pool data) dan Alat analisis yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, regresi berganda, analisis korelasi,koefisien determinasi dengan uji hipotesis menggunakan Uji-t dan Uji-f.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang paling dominan terhadap Struktur Modal pada Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek indonesia adalah profitabilitas (ROA) dengan kontribusi 84%. Sedangkan secara bersama-sama (simultan), struktur Aktiva dan profitabilitas mempunyai pengaruh terhadap Struktur Modal (DAR) sebesar 71.0% dan sisanya 29% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Aktiva , Profitabilitas , Dan Struktur Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23729

Actions (login required)

View Item View Item