Pengaruh Laba Per Lembar Saham Dan Aliran Kas Bebas Terhadap Harga Saham Pada Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Hikmah, Mamluatul (2013) Pengaruh Laba Per Lembar Saham Dan Aliran Kas Bebas Terhadap Harga Saham Pada Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu investasi yang banyak diminati oleh para investor yaitu saham. Investor dalam mengambil keputusan memperhatikan beberapa aspek seperti laba per lembar saham dan aliran kas bebas. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh laba per lembar saham dan aliran kas bebas terhadap harga saham pada sektor pertambangan yang terdaftar di BEI. Populasi pada penelitian ini adalah semua perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI selama 10 tahun (2002-2011). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria-kriteria tertentu. Jumlah sampel sebanyak 6 perusahaan (2006-2010). Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa persamaan (1) perubahan laba per lembar saham berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap harga saham pada sektor pertambangan yang terdaftar di BEI persamaan (2) perubahan aliran kas bebas tidak berpengaruh signifikan dan berarah negatif terhadap harga saham pada sektor pertambangan yang terdaftar di BEI dan persamaan (3) Berdasarkan pengujian secara simultan diperoleh laba per lembar saham dan aliran kas bebas berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada sektor pertambangan yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba Per Lembar Saham, Aliran Kas Bebas, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23752

Actions (login required)

View Item View Item