Pengaruh Struktur Modal Dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Penghasil Bahan Baku Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013

Amalia, Riri (2015) Pengaruh Struktur Modal Dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Penghasil Bahan Baku Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Perusahaan Penghasil Bahan Baku Sub sektor Perkebunan.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui besarnya pengaruh struktur modal yang diukur dengan debt equity ratio (DER) dan likuiditas yang diukur dengan current ratio (CR) secara parsial dan simultan terhadap nilai perusahaan yang diukur dengan price book value (PBV).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan periode 2008-2013 yaitu sebanyak 30 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah analiisis regresi linier berganda ,uji asumsi klasik,analisis koefesien korelasi,analisis koefesien determinasi serta pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS V.20 for windows.Hasil analisis menunjukan bahwa struktur modal berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV). Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (PBV),struktur modal dan likuiditas berpengaruh secara signifikan secara parsial dan simultan terhadap nilai perusahaan (PBV).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal,Likuiditas dan Nilai Perusahaan (PBV)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23761

Actions (login required)

View Item View Item