Julyawan, Irfan (2013) Perancangan Visual Kemasan Bumbu Masak (Studi Kasus Merek Bumami). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Bumami adalah salah satu perusahaan industri rumahan yang mengolah rempah-rempah menjadi bumbu masakan yang dikemas secara instan. Produksi Bumami ini sudah berjalan puluhan tahun dan dikelola oleh Rukmana Kono Kidin. Tempat produksi Bumami ini berada di jalan Mukodar Raya No 6A Cimahi Selatan, awalnya produk Bumami hanya memproduksi satu bumbu masakan yaitu merica bubuk, tetapi seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan produk Bumami ini mencoba memproduksi bumbu-bumbu masakan yang lainnya seperti cabe, cengek, kemiri, ketumbar, lada atau merica, pala, asem dan ebi. Dari semua rempah-rempah yang diolah menjadi bumbu masak belum semua produk yang di kemas menggunakan identitas visual kemasan Bumami, hanya merica bubuk atau super lada juga tepung rawit dan cabe bubuk saja karena super lada dan tepung rawit dan cabe bubuk adalah salah satu produk unggulan dari produksi Bumami. Produk-produk lainya seperti kemiri, ketumbar, pala, asem, ebi dan merica biji belum menggunakan identitas visual kemasan Bumami, karena produk tersebut masih menggunakan merek lama seperti abc, tiga roda dan pohon palem. Perusahaan dapat menarik minat pembeli jika semua produk dikemas dengan baik dan memberikan informasi yang cukup bagi calon pembeli, tujuannya agar produk dapat diterima oleh kalangan menengah keatas dan memperluas wilayah penjualannya seperti swalayan dan supermarket
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemasan, bumbu masak Bumami |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:03 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:03 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23770 |
Actions (login required)
View Item |