Aplikasi 3D MAX Terhadap Tampilan Desain Interior Kamar Mandi PT. Rojoimosakti Manunggal Karya

Adisutardi (2013) Aplikasi 3D MAX Terhadap Tampilan Desain Interior Kamar Mandi PT. Rojoimosakti Manunggal Karya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pekerjaan utama praktikan selama kerja praktek di perusahaan adalah mendesain interior rumah yaitu interior kamar mandi, dengan konsep yang telah di tentukan oleh staf ahli teknik (arsitek) di perusahaan, praktikan selalu mendesain disesuaikan dengan konsep yang diinginkan. Pekerjaan utama dalam kerja praktek di perusahaan PT. Rojoimosakti Manunggal Karya membuat interior desain kamar mandi Setiap karya desain yang akan digunakan oleh perusahaan, harus melalui persetujuan dari staff ahli teknik (arsitek). Praktikan selaku graphic desainer di beri kepercayaan, arahan serta bimbingan dari arsitek dalam setiap pekerjaan yang ditugaskan kepada praktikan. Metode kerja yang dilakukan selama kerja praktek di PT. Rojoimosakti Manunggal Karya adalah metode kerja communicatif evaluative, artinya setiap pekerjaan yang diterima praktikan dari arsitek selaku pembimbing, praktikan setiap proses dan hasilnya selalu dikomunikasikan lalu dievaluasi, tentunya dengan tujuan agar karya desain yang dihasilkan sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Dalam pengerjaan pembuatan proyek ini hal pertama yang di lakukan praktikan adalah riset mencari dan mengumpulkan referensi, data visual berupa gambar di ambil dari media elektronik digital seperti internet, dan ada beberapa data yang diambil dari karya yang sebelumnya telah dilegalkan, contoh kasusnya adalah praktikan diperintahkan oleh arsitek agar dalam pengerjaan karya nantinya akan di buat harus ada, oleh karena itu dalam rangka memenuhi keinginan arsitek beberapa data diambil dari stok image yang ada di database komputer perusahaan. praktikan Setelah data dan referensi terkumpul tahap selanjutnya adalah diskusi mempertimbangkan konsep apa yang akan diambil, tentunya konsep yang diambil sebelumnya sudah di pertimbangkan dengan beberapa konsep alternatif, bila konsep sudah jadi dari arsitek, maka praktikan langsung mengeksekusi pekerjaan tersebut, serta beberapa kali asistensi dan perbaikan hingga sampai pekerjaan itu selesai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: 3DMAX, desain interior
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23979

Actions (login required)

View Item View Item