M and Facrizal, Rajab (2016) Analisis Pengelolaan Layanan TI Pada Domian Service Operation Dengan Menggunakan Framework ITIL V3 (Studi Kasus Dana Pensiun Telkom). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Indikator utama bagi kesuksesan TI dalam sebuah organisasi adalah sejauh mana pelayanan yang diberikan TI terhadap penggunanya dalam rangka mendukung pencapaian tujuan bisnis organisasi. Sehingga diperlukan suatu alat bantu untuk membuat panduan dalam melakukan Manajemen Layanan Teknologi Informasi (ITSM). Dalam penerapannya banyak perusahaan atau instansi, baik pemerintah maupun swasta yang mulai memberikan perhatian pada Manajemen Layanan Teknologi Informasi. Dengan menggunakan Kerangka kerja ITIL v3 yang memiliki panduan terbaik dalam siklus pelayanan TI, kemudian didukung metode penelitian deskriptif dan penelitian kuantitatif yang dapat dijadikan sebagai sebuah prosedur dalam melakukan sebuah penelitian. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner terhadap objek penelitian, yang nantinya akan dijadikan acuan untuk menentukan tingkat kematangan TI untuk kemudian dijadikan dasar dalam mengajukan rekomendasi yang sesuai dengan domain yang telah ditetapkan yaitu domain Service Operation. Mengingat pentingnya peranan IT di era globalisasi ini. Maka, dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan renungan dan pertimbangan untuk eksekutif perusahaan dalam menentukan kebijakan dibidang IT. Sehingga dengan diterapkannya Manajemen layanan Teknologi Informasi dapat berkonstribusi secara signifikan dalam pencapaian tujuan bisnis organisasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ITSM, ITIL v3, Service Operation, Incident Management, Problem Management |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:34 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:34 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/241 |
Actions (login required)
View Item |