Perancangan aplikasi media pemesanan tiket di Xtrans Shuttle berbasis platform mobile Android : (studi kasus Xtrans Bandung)

Juniarto Ari Wibowo, Muhammad (2013) Perancangan aplikasi media pemesanan tiket di Xtrans Shuttle berbasis platform mobile Android : (studi kasus Xtrans Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembuatan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket pada platform android di xtrans shuttle untuk memudahkan proses pemesanan, karena dengan datang langsung menemui kendala-kendala antara lain tidak begitu efektifnya waktu untuk memesan, masih menggunakan kertas apabila ada pemesanan tiket akibatnya kurang baik dalam manajemen pemesanan. Aplikasi ini terdiri dari dua bagian yaitu aplikasi mobile digunakan oleh pelanggan xtrans shuttle, aplikasi web pada server untuk menerima pesanan di xtrans shuttle. Pengiriman informasi pada aplikasi mobile menggunakan http_connection untuk menghubungkan aplikasi mobile dan server. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini antara lain memesan tiket, melihat jadwal keberangkatan dan mengelola pemesanan.Berdasarkan hasil implementasi dan pengujian, aplikasi pemesanan tiket yang telah dibuat untuk membantu dalam memesan tiket. Dari hasil pengujian, tidak ditemukan fungsi-fungsi yang tidak sesuai dengan kebutuhan kegiatan proses pemesanan tiket.Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pemesanan tiket dengan mudah dan nyaman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Android, Pemesanan Tiket, http_connection, mobile
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24308

Actions (login required)

View Item View Item