Pengaruh Kebijakan Hutang dan Keputusan Investasi terhadap nilai perusahaan (Studi Kasus pada perusahaan sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2013)

Wulandari, Andani (2015) Pengaruh Kebijakan Hutang dan Keputusan Investasi terhadap nilai perusahaan (Studi Kasus pada perusahaan sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan hutang dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. Fenomena yang terkait dengan kebijakan hutang pada 2013, perusahaan ini menerapkan kebijakan hutang namun nilai perusahaan atau harga saham yang menurun. Sedangkan fenomena yang terkait keputusan investasi adalah pelepasan saham yang mengakibatkan menurunnya nilai perusahaan tersebut.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder periode tahun 2009-2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik sample jenuh sehingga diperoleh sampel sebanyak 9 perusahaan. Analisis dilakukan dengan menggunakan model regresi liniear berganda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kebijakan hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Keputusan investasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Uji statistic yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis linier berganda, koefisien korelasi determinasi dan pengujian hipotesis. Mendapatkan hasil analisis diolah dengan menggunakan SPSS versi 21.0 for windows.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kebijakan Hutang, Keputusan Investasi dan Nilai Perusahaan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24384

Actions (login required)

View Item View Item