Pengaruh pengetahuan produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian laptop Samsung (survey pada konsumen ITKLIK Jakarta)

Siddiq, Akmal (2013) Pengaruh pengetahuan produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian laptop Samsung (survey pada konsumen ITKLIK Jakarta). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Samsung merupakan salah satu penyedia terbesar di dunia teknologi. Dimulai sebagai perusahaan perdagangan ekspor berbagai produk dari Korea Selatan ke Beijing, Cina. Tetapi, untuk Produk Laptop, Merek Samsung bukan peringkat pertama, karena laptop Samsung belum dikenal atau belum dipercaya oleh konsumen dan konsumen belum mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai laptop Samsung, apalagi mencapai tahap loyalitas jadi bisa dikatakan citra merek Samsung untuk laptop juga kurang baik dimata konsumen. Penelitian ini dilakukan pada konsumen ITKLIK Jakarta. Tujuan penelitian Untuk mengetahui pengetahuan produk laptop samsung di ITTKLIK Jakarta, Untuk mengetahui citra merek laptop Samsung di ITKLIK di Jakarta, Untuk mengetahui keputusan pembelian laptop samsung di ITTKLIK Jakarta, Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada laptop Samsung di ITTKLIK di JakartaMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di ITKLIK Jakarta yang berjumlah 50 orang yang kemudian penulis mengambil sampel sensus dari populasi tersebut, yaitu sebanyak 50 responen. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengetahuan produk pada ITKLIK Jakarta terhadap laptop merek Samsung secara umum berada dalam kategori baik, Citra merek laptop Samsung bagi sebagian besar konsumen ITKLIK Jakarta cukup baik, Keputusan pembelian konsumen pada ITKLIK Jakarta terhadap laptop merek Samsung secara umum berada dalam kategori cukup baik, Pengetahuan produk dan citra merek secara bersama-sama memberikan kontribusi atau pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada ITKLIK Jakarta atas laptop merek Samsung

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan produk, citra merek, keputusan pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24391

Actions (login required)

View Item View Item