Iklim organisasi dan karakteristik pekerjaan serta pengaruhnya terhadap kepuasan kerja (survey pada telemarketing PT.Bank UOB Buana Bandung)

Purwa Koswara, Reza (2013) Iklim organisasi dan karakteristik pekerjaan serta pengaruhnya terhadap kepuasan kerja (survey pada telemarketing PT.Bank UOB Buana Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Iklim organisasi dalam sebuah perusahaan sangat penting untuk diperhatikan oleh perusahaan. Konflik disfungsional yang terjadi pada di PT. Bank UOB Buana Cabang Jl.Jamika no.22 Bandung khususnya dibagian telemarketing memicu timbulnya kesenjangan antara pegawai dan adanya karakteristik pekerjaan yang mengharuskan pegawai untuk mencapai target tertentu sehingga menyebabkan kepuasan kerja pegawai rendah. Kondisi ini mengakibatkan Turn Over pegawai di bagian telemarketing tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1). Untuk mengetahui iklim organisasi. (2) Untuk mengetahui karakteristik. (3) Untuk mengetahui kepuasan kerja pegawai. (4) Untuk mengetahui besarnya pengaruh iklim organisasi terhadap kepuasan kerja pegawai, (5) Untuk mengetahui besarnya pengaruh karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja pegawai, (6) Untuk mengetahui besarnya pengaruh iklim organisasi dan karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja pegawai.Populasi penelitian meliputi seluruh telemarketing di PT. Bank UOB Buana Cabang Jl. Jamika No.22 Bandung. dengan total pegawai sejumlah 105 orang pegawai. 55 sampel diambil melalui teknik penarikan sampel dengan metode stratified random sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara responden. Metode survey yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Data disajikan dalam bentuk tabel dan dianalisis dengan metode multiple regression analysis dengan menggunakan software program SPSS 10.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklim organisasi dan karakteristik pekerjaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Iklim organisasi berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Karakteristik pekerjaan memberikan pengaruh yang positif terhadap kepuasan kerja yang berarti bahwa peningkatan dari karakteristik pekerjaan akan mengakibatkan peningkatan kepuasan kerja para pegawai. iklim organisasi memberikan pengaruh terhadap tingginya tingkat kepuasan kerja. Diantara kedua variabel independen, karakteristik pekerjaan memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan kerja pegawai dibanding iklim organisasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Iklim Organisasi, Karakteristik Pekerjaan, Kepuasan Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24397

Actions (login required)

View Item View Item