Pengaruh modal kerja dan investasi aktiva tetap terhadap tingkat pengembalian investasi (ROI) pada Koperasi Pegawai RI RSUP DR.Hasan Sadikin Bandung

Dwi Lestari, Winda (2013) Pengaruh modal kerja dan investasi aktiva tetap terhadap tingkat pengembalian investasi (ROI) pada Koperasi Pegawai RI RSUP DR.Hasan Sadikin Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Modal Kerja timbul akibat ada pengurangan aktiva lancar dengan hutang lancar. Besarnya Modal Kerja dan Investasi AktivaTetap akan berpengaruh terhadap Tingkat Pengembalian Investasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1.) Perkembangan modal kerja, investasi aktiva tetap, tingkat pengembalian investasi (ROI) pada Koperasi Pegawai RI RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung 2.) pengaruh modal kerja dan investasi aktiva tetap baik secara simultan dan parsial terhadap tingkat pengembalian investasi pada Koperasi Pegawai RI RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung dari tahun 1982 hingga 2011.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Koperasi Pegawai RI RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung periode tahun 1982 sampai 2011. Pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, korelasi pearson, koefisien determinasi baik secara simultan maupun parsial, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS versi statistics 20 for windows.Adapun pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t untuk menguji secara parsial dan uji f untuk menguji secara simultan. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, modal kerja dan tingkat pengembalian investasi berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian investasi. Secara simultan, modal kerja dan investasi aktiva tetap berpengaruh terhadap tingkat pengembalian investasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: modal kerja, investasi aktiva tetap, tingkat pengembalian investasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24406

Actions (login required)

View Item View Item