Tipografi judul pada poster film religi Indonesia (studi kasus : film Ayat-Ayat Cinta; film Dalam Mihrab Cinta)

Dara, Habibi (2013) Tipografi judul pada poster film religi Indonesia (studi kasus : film Ayat-Ayat Cinta; film Dalam Mihrab Cinta). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suksesnya film bertema religi lokal di Indonesia membuat perusahaan-perusahaan film dalam negeri punya kecenderungan untuk memproduksi film sejenis. Dalam film bertema religi menarik untuk dibahas karena terkait dengan cerita cinta antar sesama manusia yang terkandung dalam ceritanya. Namun, film yang bertema religi Islam Indonesia pada umumnya melakukan promosi seperti film-film bertema lain. Salah satu promosi yang digunakan adalah melalui media poster. Poster ini biasanya dibuat untuk menampilkan cuplikan film dan memberi gambaran mengenai film. Adapun unsur yang terdapat dalam media poster, salah satunya adalah tipografi. Tipografi sebagai bagian dari poster seharusnya bisa menggambarkan konten atau tema dari cerita. Tipografi mempunyai fungsi yang menunjukkan cerita pada film tersebut yang memiliki tujuan tertentu, karena tipografi merupakan salah satu bagian dari identitas film pada poster.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tipografi, film religi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24440

Actions (login required)

View Item View Item