Pengaruh kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern implikasinya terhadap kepuasan wajib pajak (survey pada KPP Madya Bandung)

Puspasari, Indah (2013) Pengaruh kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern implikasinya terhadap kepuasan wajib pajak (survey pada KPP Madya Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepuasan wajib pajak salah satunya dapat dilihat dari kesadaran wajib pajak dalam melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT), beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan wajib pajak yaitu kondisi sistem administrasi perpajakan modern di suatu Negara,serta kualitas pelayanan kepada wajib pajak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan Sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepuasan Wajib Pajak.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak KPP Madya yang berjumlah 38 sampel. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Person, Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS 18 for windows.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sudah baik,sistem administrasi perpajakan modern juga tergolong sudah baik dengan demikian wajib Pajak di KPP Madya Bandung sudah merasakan Puas dengan kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern yang telah diberikan oleh pegawai KPP Madya Bandung. Selanjutnya hasil analisis secara simultan kualitas pelayanan dan sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh signifikan dan tinggi terhadap kepuasan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Kepuasan Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24484

Actions (login required)

View Item View Item