Nurhakim, Lukman (2013) Game edukasi kebudayaan Sunda berbass mobile. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Kebudayaan merupakan salah satu asset yang penting dimiliki oleh bangsa Indonesia, untuk itu penulis ingin mengangkat kebudayaan yang berasal dari jawa barat untuk dijadikan edukasi dalam permainan.Game casual merupakan modus game dengan aturan-aturan yang sederhana dan mudah dalam memainkannya. Penelitian ini bertujuan untuk membangun game casual yang menarik sebagai alat karakter. Dalam pembentukan dunia permainannya menerapkan metode logika fuzzy untuk menghasilkan konten-konten yang dibutuhkan dalam game, sehingga dunia permainan akan menjadi dinamis. Mobile game berkambang pesat sehingga dijadikan bisa dijadikan sebagai alat pembelajaran yang interaktif.Metode rekayasa perangkat lunak yang digunakan adalah dengan pendekatan berorientasi objek sebagai dokumentasinya. Setelah melalui pendekatan yang sesuai, maka tahap implementasi dilakukan. Setelah itu, tahap pengujian dilakukan yang terdiri dari pengujian alpha dan beta. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa aplikasi secara keseluruhan berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan aplikasi ini hanya dapat dimainkan pada devicemobile dengan system operasi android versi 2.3 (gingerbread) ke atas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game, Android, logika fuzzy, OOP (Object Oriented Programming) |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:04 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:04 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24501 |
Actions (login required)
View Item |