Membangun game The Kingdom of Pandawa bebasis turn based strategy

Hendratmawan, Erdy (2013) Membangun game The Kingdom of Pandawa bebasis turn based strategy. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini banyak permainan game yang digemari dan berkembang di masyarakat. Permainan game yang sudah banyak diminati adalah turn based strategy. Di dalam kontennya permainan turn based strategy memiliki konten-konten yang diantaranya seperti kartun, fantasi, kekerasan ringan, atau menggunakan tema sugestif, sehingga dalam permainan turn based strategy termasuk ke dalam kategori usia pemain yang diantaranya, kategori everyone (usia 6+) dan everyone (usia 10+)[13]. Tactic Core merupakan salah satu game ber-genre strategy berbasiskan flash. Berdasarkan observasi, bahwa di dalam game Tactic Core memiliki masalah yang membuat para pengguna jarang untuk memainkannya[4]. Masalah yang terdapat di dalam Tactic Core tersebut meliputi skenario game dan gameplay yang kurang menarik.Pembangunan permainan game The Kingdom of Pandawa bertujuan untuk membuat skenario game dan gameplay berbasiskan turn based strategy menjadi lebih menarik. Dalam pembangunan game berbasiskan turn based strategy ini, digunakan Artificial Intelegence yang berfungsi sebagai bagian dari kecerdasan non-player characters (NPC) sehingga dapat meningkatkan gameplay dari game tersebut. Untuk membangun skenario game, digunakan pemodelan yang dapat membuat skenario game, aturan main game, dan aktivitas game. Pemodelan yang digunakan dalam pembangunan game ini adalah UML (Unified Modelling Language).Pada tahap pengujian aplikasi permainan The Kingdom of Pandawa, dilakukan pengujian dengan metode black box dan white box untuk menguji fungsionalitas pada aplikasi permainan yang dibangun, serta pengujian dengan teknik kuisioner secara acak kepada para pengguna permainan khususnya penggemar game The Kingdom of Pandawa. Setelah pengujian dilakukan maka dapat disimpulkan, dimana skenario game menjadi lebih menarik untuk dimainkan, mempunyai gameplay yang berbeda, dan musuh menjadi cerdas dimana dapat mencari jalur untuk melawan pemain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Permainan, kerajaan, Turn based, Algoritma A * (A star), Pandawa
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24584

Actions (login required)

View Item View Item