Pembangunan aplikasi operasional maintenance routing table MSC (mobile switching center) Ericson berbasis web (studi kasus PT.Indosat Regional Offce West Java)

Mardewo (2013) Pembangunan aplikasi operasional maintenance routing table MSC (mobile switching center) Ericson berbasis web (studi kasus PT.Indosat Regional Offce West Java). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan telekomunikasi di Indonesia, dan sejalan itu pula perkembangan vendor atau perusahaan penyedia perangkat-perangkat telekomunikasi juga semakin beragam. Namun demikian dalam perkembangan berbagai perangkat teknologi telekomunikasi tersebut, ada hal penting yang kurang menjadi perhatian para vendor, yaitu kurang dikembangkannya software atau program aplikasi untuk mengoperasikan perangkat itu sendiri. Banyak dari program aplikasi perangkat yang masih menggunakan command line interface, kelemahan utama dari program aplikasi yang menggunakan interface berupa command line adalah, tidak adanya petunjuk untuk command operasional sehingga hal ini menjadi sulit untuk digunakan. sedangkan kelebihannya, interface ini memiliki kecepatan akses yang baik. Seandainya ada yang menggunakan interface berupa graphical user interface (GUI) pun, ternyata masih berbasis desktop sehingga menjadi kurang fleksibel untuk digunakan.Pembangunan aplikasi operasional dan maintenance MSC ini menawarkan suatu solusi untuk mengatasi kendala tersebut, yaitu dengan menyediakan suatu sistem aplikasi berbasis web, yang dilengkapi dengan fitur MML command menu, yang memiliki keunggulan command line interface dan graphical user interface.Dengan dibangunnya sistem aplikasi ini, akses ke perangkat untuk kegiatan operasional menjadi lebih fleksibel, karena akses ke perangkat bisa dilakukan darimana saja dan teknisi tidak lagi mengalami kesulitan dalam menghapalkan dan mengetikkan command-command, sehingga lebih aman untuk perangkat dan lebih nyaman digunakan bagi para teknisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Routing Table, Command Line Interface, Mobile Switching Center, Indosat, Teknologi Selular
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2013
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:04
Last Modified: 16 Nov 2016 08:04
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/24608

Actions (login required)

View Item View Item